Sekolah Alam Dongi-dongi dan Taman Baca Resort Bobo Dapat Bantuan Dari APHI

by | Jan 30, 2020 | Berita | 0 comments

Bobo,  30 Januari 2020. Pendidikan lingkungan bagi generasi penerus bangsa merupakan salah satu pondasi terkuat bagi keberlangsungan kelestarian hutan dan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Beberapa wadah bagi Pendidikan lingkungan di sekitar Taman Nasional Lore Lindu antara lain Sekolah Alam Dongi-dongi dan Taman Baca Resort Bobo yang merupakan fasilitas Pendidikan konservasi bagi generasi penerus bangsa. Optimalisasi peran wadah Pendidikan lingkungan membutuhkan fasilitas sarana prasarana dan media pembelajaran yang memadai serta dukungan multipihak. Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) menjemput peluang tersebut dengan pemberian bantuan ke Sekolah Alam Dongi-dongi dan Taman Baca Resort Bobo.

APHI yang diwakili oleh Teteng, Sekretaris Komda APHI Sulawesi menyerahkan peralatan media pembelajaran berupa satu set sound system dan LCD TV untuk dipergunakan anak-anak di Taman Baca Resort Bobo. APHI menyerahkan bantuan tersebut kepada Kepala Resort Bobo M. Ayyub dan disaksikan langsung oleh Kepala Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu Ir. Jusman dan Kepala Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Makmur beserta personilnya. Bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan minat baca serta belajar mengenai konservasi terutama murid-murid sekolah di sekitar Resort Bobo. “kami berharap bantuan ini dapat berguna bagi Pendidikan lingkungan anak-anak di sekitar hutan” ujar Teteng.

Pada hari yang sama tim bergerak menuju Sekolah Alam Dongi-dongi yang merupakan sarana bagi anak-anak di sekitar Dusun Dongi-dongi untuk belajar mengenai alam dan juga sarana bagi mereka untuk bermain serta berkumpul bersama. Bantuan kemudian diserahkan oleh APHI kepada perwakilan pengelola Sekolah Alam Dongi-dongi dan juga turut disaksikan oleh Ir. Jusman selaku Kepala Balai Besar TN Lore Lindu. Bantuan yang diberikan kali ini berupa peralatan olehraga bagi anak-anak di Sekolah Alam tersebut. Keceriaan terlihat dari senyum anak-anak di Sekolah Alam yang kebetulan berada di sana saat penyerahan bantuan.

Bantuan dari APHI tersebut akan berlanjut melihat beberapa hal yang perlu untuk ditingkatkan seperti fasilitas bangunan dan ruang belajar serta fasilitas lain “Diharapkan akan banyak mitra lain yang turut membantu peningkatan baik fasilitas maupun Sumberdaya Manusia dari pusat-pusat Pendidikan lingkungan yang ada di sekitar Taman Nasional Lore Lindu”, ujar Jusman.

Sumber : Balai Besar TN Lore Lindu

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami