PRESENTASI HASIL MAGANG MBKM FAKULTAS KEHUTANAN UNTAD DI BBTN LORE LINDU

by | Jan 7, 2023 | Berita | 0 comments

Kampus Merdeka adalah bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang memberikan seluruh mahasiswa kesempatan untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai langkah persiapan karier.

Sebagai implementasi kolaborasi dan kerjasama antara Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu dengan Fakultas Kehutanan Universitas Tadulako, 4 orang mahasiswa Fakultas Kehutanan Untad melakukan magang selama 4 bulan di BBTN Lore Lindu sebagai implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

6 Januari 2023 mereka mempresentasikan hasil magang MBKM mereka, yaitu :

No Nama Judul
1. Karma Sidiyanto Strategi Pengembangan Objek wisata Permandian Air Panas Kadidia dan Air Terjun Maima
2. Andi Moh Imran Ardi Analisis daya dukung di permandian air panas kadidia dalam mendukung pariwisata berkelanjutan
3. Moh.Fahrul Himalaya Umar Prediksi dan perubahan tutupan lahan di BPTNW II Makmur, Taman Nasional Lore Lindu
4. Hilsari Pemetaan sebaran objek wisata dan analisis lanjutan Ado odtwa di bidang pengolahan Taman Nasional wilayah  II Makmur

Dengan baik mereka mempresentasikan hasil sekaligus mendapatkan apresiasi dari Kepala Balai Besar TNLL beserta jajaran, serta hadir pula dosen pembimbing dari Fakultas Kehutanan UNTAD.

Semoga kedepannya dapat terus berlanjut menjadi studi untuk skripsi mereka, dan tentunya program ini dapat rutin dan kontinyu dilaksanakan di Balai Besar TNLL bersama Fakultas Kehutanan Untad, karena Taman Nasional Lore Lindu sebagai laborotorium alam memiliki potensi besar bagi dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Sumber : IR

RAPAT AWAL TAHUN 2023 LINGKUP BALAI BESAR TNLL

RAPAT AWAL TAHUN 2023 LINGKUP BALAI BESAR TNLL

Senin, 02 Januari 2023 Rapat perdana mengawali tahun 2023 yang dilaksanakan secara hybrid di ruang rapat kantor Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu dan online via zoom oleh personil BBTNLL di lokasi kerja masing-masing di Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah....

read more

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami