BALAI BESAR TN LORE LINDU TURUT MERAIMAKAN FESTIVAL DANAU POSO 2022

by | Oct 25, 2022 | Berita | 0 comments

Digelar tanggal 20-22 Oktober 2022, festival yang bertempat di pelataran danau terbesar ke 3 di Indonesia ini menampilkan beragam pagelaran seni budaya bukan hanya di Kabupaten Poso tapi daerah lain di Sulawesi Tengah, selain itu juga sebagai wadah promosi pariwisata di Kabupaten Poso.

Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu yang sebagian wilayahnya masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Poso ikut berpartisipasi dalam festival ini dengan booth pameran yang menampilkan potensi dan informasi Taman Nasional Lore Lindu dengan dukungan dari Forest Programme III – Sulawesi. Booth pun banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal terutama pelajar sekolah di sekitar wilayah tersebut yang penasaran dengan keunikan flora, fauna, aktivitas, dan budaya masyarakat di sekitar TNLL.


Festival danau poso tahun ini mengusung headline “Pesona Megah Sulawesi Tengah” dengan keindahan harmonisasi alam dan budaya diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan pariwisata termasuk wisata alam di TNLL. Selain alam dan budaya, potensi sejarah dalam situs-situs megalith yang tersebar di dalam dan sekitar TNLL khususnya di Kabupaten Poso menjadi point of interest untuk mengunjungi Kabupten tertua di Sulawesi Tengah ini, sehingga tidak keliru jika menyebut Kabupten Poso dengan julukan “Negeri Seribu Megalith”

Samapi jumpa di festival Danau Poso selanjutnya

“Sampai Bakudapa” Salam lestari

Video : Donny Heru Kristianto

Sumber : Humas Balai Besar TN Lore Lindu (IR)

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2022

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2022

Selamat memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022 dengan tema "Pahlawanku Teladanku" Bertempat di halaman kantor Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu dilaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022. Dihadiri oleh pegawai lingkup UPT KLHK...

read more

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami