Rapat Dengar Pendapat di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah terkait Penanganan PETI

by | Mar 16, 2021 | Berita | 0 comments

Senin 15 Maret 2021 Kepala Balai Besar TN Lore Lindu didampingi Kepala Seksi Perencanaan, Perlindungan, dan Pengawetan menghadiri undangan Rapat Dengar Pendapat (RPD) bersama pimpinan dan anggota komisi I,II dan III terkait Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di gedung DPRD Sulawesi Tengah. Hadir pula Danrem 132 Tadulako, Wadireskrim Polda Sulteng, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas ESDM dan Dinas Perijinan.

Dalam rapat ini pihak terkait berkomitmen untuk mengatasi permasalahan PETI di provinsi Sulawesi Tengah termasuk di Dongi-dongi. Aktivitas PETI berpotensi menimbulkan dampak lingkungan yang lebih besar dan telah menimbulkan korban jiwa sehingga perlu mendapatkan penanganan segera secara terpadu dengan isntitusi terkait.

Langkah strategis kedepannya akan disusun dengan melihat aspek ekologis, ekonomi, sosial, dan regulasi yang berlaku dalam penanganannya. Agenda selanjutnya adalah RDP yang lebih fokus ke langkah teknis dan pokja penanganan permasalahan tersebut.

Rapat Koordinasi BBTNLL dengan DPRD Kabupaten Poso

Rapat Koordinasi BBTNLL dengan DPRD Kabupaten Poso

Kamis, 27 Mei 2021 Bertempat di ruang rapat Kantor Balai Besar TNLL di Palu, Kepala Balai Besar TNLL beserta jajaran menerima kunjungan dari anggota DPRD Kabupaten Poso. Dikesempatan kali ini dilakukan pula rapat koordinasi serta diskusi terkait pengelolaan Taman...

read more

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami