Get Adobe Flash player

Buku Burung

Thursday
July 2017
27
Home

Peringatan Hari Bakti Rimbawan

Peringatan Hari Bhakti Rimbawan di Sulawesi Tengah

Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-34 di Provinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan dengan antusias oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian LHK yang ada di Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah, Palu. Rangkaian kegiatan yang dikoordinir oleh Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (TNLL) selaku Korwil Kementerian LHK di Sulteng dimulai pada tanggal 2 Maret 2017 melalui pelaksanaan 6 jenis pertandingan dan perlombaan yaitu bola voli, tenis meja, bulu tangkis, senam kesegaran jasmani, rimbawan idol, dan jalan santai.

 

Mengambil tema “Dengan Semangat Kerja Nyata, Rimbawan Indonesia Bertekad Menjaga Kelestarian Hutan Untuk Meningkatkan Pembangunan Lingkungan Hidup Yang Berkelanjutan”, kegiatan peringatan Hari Bhakti Rimbawan di Sulteng mendapat atensi yang cukup tinggi dari seluruh UPT lingkup Kementerian LHK di Palu yang terdiri dari Balai Besar TNLL, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Tengah, Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung Palu-Poso, Balai Pengelolaan Hutan Produksi Wilayah XII Palu, Balai Pemantapan Kawasan Hutan XVI Palu, dan Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum LHK (Seksi Wilayah II Palu).

Sebagai puncak peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-34 di Sulteng dilaksanakan upacara bendera pada tanggal 16 Maret 2017 di Kantor Balai Besar TNLL yang diikuti oleh seluruh UPT Lingkup Kementerian LHK yang berkantor di Palu serta Dinas Kehutanan Provinsi Sulteng dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulteng. Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulteng dilaksanakan dengan tertib dan khidmat oleh seluruh peserta upacara. Dalam sambutannya Ir. Nahardi, MM., menyampaikan sambutan Menteri LHK yang antara lain menyampaikan capaian yang telah berhasil diraih oleh Kementerian LHK seperti kepatuhan tinggi terhadap standar pelayanan publik dari ombudsman, pengelola arsip terbaik dari Arsip Nasional, pemberi kontribusi PNBP terbesar dari Kementerian Keuangan dan beberapa prestasi lainnya.

Penyampaian pemenang lomba dan penyerahan hadiah dilaksanakan pada akhir pelaksanaan upacara. Balai Besar TNLL keluar sebagai juara umum dengan memenangi beberapa nomor perlombaan yaitu Juara I Bola Voli Putri, Juara I Tenis Meja, serta Juara II dan III Bulu Tangkis.


 

Last Updated (Monday, 20 March 2017 03:27)

 

Login Form



Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4
mod_vvisit_counterYesterday82
mod_vvisit_counterThis week422
mod_vvisit_counterLast week2015
mod_vvisit_counterThis month6636
mod_vvisit_counterLast month11048
mod_vvisit_counterAll days525827

We have: 4 guests online
Your IP: 54.162.139.217
 , 
Today: Jul 27, 2017