Get Adobe Flash player

Buku Burung

Thursday
July 2017
27
Home

KICK OFF MEETING FP III SULAWESI

PERTEMUAN AWAL (KICK-OFF MEETING)

FOREST PROGRAM III SULAWESI

Dalam rangka sosialisasi proyek Forest Program III (FP III) Sulawesi, Program Executing Agency FP III bersama Project Implementing Unit (PIU) dan konsultan melaksanakan kegiatan Kick Off Meeting (pertemuan awal) FP III di Hotel Santika Palu pada tanggal 7 Maret 2017. Kegiatan ini dibuka oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Kesra Provinsi Sulawesi Tengah dan dihadiri oleh Perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) terdiri dari Biro Perencanaan, Biro KLN, Direktorat Jenderal (Ditjen) Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Ditjen Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDASHL), dan Ditjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL), Pemerintah Daerah Propinsi Sulawesi Tengah, Pemerintah Kabupaten Sigi dan Poso, perguruan tinggi, wakil masyarakat, LSM/KSM dan swasta.

 

FP III adalah sebuah proyek baru dibawah Kementerian LHK dengan dukungan pendanaan dari Kementerian Ekonomi dan Pengembangan Kerjasama pemerintah Federal Jerman (BMZ) melalui Kreditanstalt für Wiederaufbau/ Entwicklungsbank (KfW).

Berdasarkan Keputusan Sekretaris Jenderal Kementerian LHK Nomor SK. 95/Setjen-ROKLN/2015 tanggal 6 Oktober 2015  tentang Penunjukan Executing Agency Proyek Kerjasama Luar Negeri Lingkup Kementerian LHK, Direktorat Pemolaan dan Informasi Konservasi Alam (PIKA) Ditjen KSDAE sebagai Project Executing Agency FP III.  Dalam implementasi kegiatannya, konsorsium konsultan yang terdiri dari AHT GROUP AG (AHT), PT Hatfield Indonesia (PTHI), dan Swisscontact ditunjuk untuk mendampingi proyek FP III di Sulawesi Tengah. Di dalam Kementerian LHK ada 3 PIU, yaitu Ditjen KSDAE (Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu), Ditjen PDASHL (Balai PDASHL Palu Poso) dan Ditjen PSKL (Balai PSKL Sulawesi). Disamping itu juga ada kegiatan yang dilaksanakan oleh FORCLIME GIZ. Proyek ini juga didukung oleh proyek EPASS (Enhancing Protected Area System in Sulawesi) yang sudah lebih dulu dimulai.

FP III akan dilaksanakan selama 7 tahun (2017 s/d 2023) dengan target pencapaian 4 output, yaitu (1) terjaganya keutuhan Taman Nasional Lore Lindu, (2) rehabilitasi hutan yang terdegradasi di Sub DAS Miu, Gumbasa, Wuno, Bambamua dan Hulu Lariang, (3) meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar  Kawasan Taman Nasional Lore Lindu dan Cagar Biosfer Lore Lindu, (4) meningkatkan kerjasama dengan pihak terkait di lokasi program, termasuk di dalamnya research yang dilakukan oleh universitas dan lembaga penelitian.

 

Last Updated (Friday, 10 March 2017 05:48)

 

Login Form



Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday6
mod_vvisit_counterYesterday82
mod_vvisit_counterThis week424
mod_vvisit_counterLast week2015
mod_vvisit_counterThis month6638
mod_vvisit_counterLast month11048
mod_vvisit_counterAll days525829

We have: 6 guests online
Your IP: 54.162.139.217
 , 
Today: Jul 27, 2017