BBTNLL Menerima Kunjungan Kerja Dirjen KSDAE Kementerian LHK

by | Apr 5, 2021 | Berita | 0 comments

Pada hari ahad 04 April 2021, Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (BBTNLL) mendapatkan kunjungan kerja Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Ir. Wiratno, M.Sc melakukan serangkaian kegiatan dalam kunjungan beliau antara lain menghadiri dan mengikuti Entry Meeting dan Forum Grup Diskussion (FGD) dengan tim verifikasi teknis usulan Hutan Adat di wilayah Kabupaten Sigi. Selain itu, Dirjen KSDAE yang didampingi Kepala Balai Besar, Ir. Jusman juga melakukan silaturahmi dengan Gubernur Sulawesi Tengah incumben, Longky Djanggola beserta jajarannya dan Gubernur terpilih Sulawesi Tengah 2021-2025, Rusdi Mastura di tempat yang berbeda.

Disela kunjungan kerjanya, Dirjen KSDAE juga melakukan rapat pembahasan penanganan PETI di Dongi-dongi dan usulan Hutan Adat di TNLL serta silaturahmi sekaligus pembinaan pegawai lingkup BBTNLL. Dalam arahannya, Dirjen KSDAE ungkapkan agar setiap personil BBTNLL bekerja dengan hati penuh keikhlasan, bekerja keras dan bekerja cerdas. Ditambahkan pula agar menempatkan masyarakat sebagai subjek dan melakukan penghormatan terhadap nilai budaya dan adat yang itu sudah tertuang dalam 10 cara baru kelola kawasan konservasi.

Diakhir acara pembinaan pegawai, dilakukan penandatanganan prasasti Gedung Baru Kantor Balai Besar TNLL yang disaksikan Kepala Balai Besar beserta pejabat eselon lingkup BBTNLL. Dari kunjungan kerja Dirjen KSDAE kali ini, Kepala Balai Besar, Ir. Jusman berharap dapat menambah semangat dan optimalnya pengelolaan kawasan TNLL serta penanganan permasalahannya.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami