Pendidikan dan pelatihan tata cara/etika penyambutan tamu sesuai adat/budaya Kulawi kepada anak-anak Sekolah Alam Toro

by | Mar 4, 2021 | Berita | 0 comments

Indonesia merupakan suatu Negara yang sangat besar. Indonesia memiliki lebih dari 1000 suku dan 700 Bahasa. Namun di zaman yang terus berkembang pesat, dikelilingi berbagai macam teknologi dan di tengah modernisasi Dunia hal ini seakan menjadi ‘salah satu’ penyebab terkikisnya nilai-nilai adat istiadat yang perlahan mulai memudar.

Pada hari ini kamis tanggal 03 Maret 2021 dilaksanakan giat pendidikan dan pelatihan tata cara/etika penyambutan tamu sesuai adat/budaya Kulawi kepada anak-anak Sekolah Alam Toro. Tujuan kegiatan ini adalah agar Generasi Penerus khususnya anak-anak Sekolah Alam Toro dapat mengetahui dan memahami etika  penyambutan tamu yang sesuai adat/budaya Kulawi. Hal yang sangat penting untuk terus menjaga adat istiadat dan budaya kulawi sehingga perlu untuk mewariskannya kepada anak cucu mereka.

Kegiatan ini sangat didukung oleh para Lembaga Adat dan Masyarakat di Desa Toro yang ikut terlibat langsung dalam kegiatan ini. Anak-anak pun terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, berusaha memahami dan mendapatkan Warisan yang sangat berharga dari Nenek Moyang mereka.

Tim Media Bidang 1 Saluki

(Dok. Ahmad Tolao PPNPN Resort Toro)

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami