Penandatangan RPP RKT Perjanjian Kerjasama Pembangunan Strategis yang Tidak Dapat Dielakkan antara BBTNLL dan PT. Telkomsel

by | Feb 9, 2021 | Berita | 0 comments

Senin, 08 Februari bertempat di Ruang Rapat Kantor Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu, dilaksanakan penandatanganan Rencana Pelaksanaan Program (RPP) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) Perjanjian Kerjasama (PKS) Pembangunan Strategis yang tidak dapat dielakaan antara BBTNLL dan PT. Telkomsel.

Penyelenggaraan kegiatan ini menyesuaikan dengan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid 19 sehingga pelaksanaannya dikombinasikan secara Faktual dan online/virtual melalui Ruang Zoom Meeting oleh peserta dari PT Telkomsel di Jakarta dan Makassar serta dihadiri oleh Pejabat di lingkungan Ditjen KSDAE serta Para Mitra Balai Besar TNLL.

   

 Peserta rapat :

Direktur Jenderal KSDAE (Ir. Wiratno, M.Sc) sekaligus menyaksikan penandatanganan RPP dan RKT dan memberikan arahan (secara virtual)

  • Sekretaris Ditjen Ksdae
  • Direktur Pika Ditjen Ksdae
  • Direktur Kk Ditjen Ksdae
  • VICE President PT Telkomsel
  • General Manager Network Engineering And Project Pamasuka PT Telkomsel
  • Manager Divisi Lingkup PT Telkomsel
  • Seluruh Tim Operasional PT Telkomsel
  • Kepala Stasiun gaw sulteng,
  • Kepala UPT SDHS UNTAD
  • cta fp3 Sulawesi
  • Koordinator GIZ Sulteng
  • Pejabat Struktural dan Kepala Resort Lingkup Balai Besar TNLL

Lokasi rencana penempatan infrastruktur menara transmisi telekomunikasi berada di Zona Khusus TNLL dan merupakan lokasi yang paling strategis untuk mengatasi adanya “Blank Spot” di Wilayah Poso dan Sigi. Kerjasama Pembangunan Strategis Yang Tidak Dapat Dielakkan telah mengikuti prosedur Permenhut Nomor P.85 Tahun 2014 Tentang Tata Cara Kerja Sama Penyelenggaraan Kawasan Suaka Alam dan Kawasan Pelestarian Alam jo PermenLHK Nomor P.44 tahun 2017.

Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Balai Besar TNLL Ditjen KSDAE dengan General Manager Network Engineering And Project Pamasuka PT Telekomunikasi Selular Nomor: PKS.1110/IV-T.5/TU-PKS/11/2020 dan Nomor:785 /LG.05/AR.004/IX2020 tentang Pembangunan Strategis Yang Tidak Dapat Dielakkan melalui Penempatan Dan Pengoperasian Menara Telekomunikasi Di Taman Nasional Lore Lindu Provinsi Sulawesi Tengah Atas Nama PT Telekomunikasi Selular yang telah ditandatangani pada tanggal 06 November 2020 di Kota Makassar yang disaksikan oleh Dirjen KSDAE.

Penyusunan Dokumen RPP 2020-2029 dan RKT 2020-2021 telah dilakukan bersama dengan Tim PT Telkomsel. Proses penyusunan RPP dan RKT berlangsung cukup lama (3 bulan) karena substansi dan point-point dalam dokumen RPP dan RKT memerlukan pengkajian dan diinternalisasikan di lingkungan PT Telkomsel.

Bentuk kontribusi PT Telkomsel terkait dengan PKS ini adalah penyediaan beberapa fasilitas yang mendukung pengelolaan Taman Nasional Lore Lindu.

Adapun Arahan Dirjen KSDAE antara lain:

  1. Pembangunan dan pengoperasian menara dengan visi dan misi pemerintah dalam RPJP Indonesia 2005-2025 (Percepatan Perluasan “Rencana Pita Lebar Indonesia”)
  2. Sarana Telekomunikasi digunakan sebagai infrastruktur utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.
  3. Meningkatkan kualitas jaringan telekomunikasi di wilayah Lore Bersaudara, (Kabupaten Poso dan Sigi) di sekitar Kawasan Taman Nasional Lore Lindu (TNLL).
Rapat Koordinasi BBTNLL dengan DPRD Kabupaten Poso

Rapat Koordinasi BBTNLL dengan DPRD Kabupaten Poso

Kamis, 27 Mei 2021 Bertempat di ruang rapat Kantor Balai Besar TNLL di Palu, Kepala Balai Besar TNLL beserta jajaran menerima kunjungan dari anggota DPRD Kabupaten Poso. Dikesempatan kali ini dilakukan pula rapat koordinasi serta diskusi terkait pengelolaan Taman...

read more

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami